Selasa, 12 Maret 2013

Fashion Galeri

Inspirasi Luar

Samuel
Foto: Agus Dwianto/NOVA
Selain desainer dari negeri sendiri, ada beberapa desainer luar yang ikut meramaikan Indonesia Fashion Week 2013. Mereka mempunyai ciri khas yang juga dapat menjadi inspirasi bagi desainer lokal. Siapa sajakah mereka?
Samuel Cirnansck Brazil
Samuel Cirnansck adalah salah satu desainer Brazil terdepan. Desainer yang meluncurkan brand -nya sejak tahun 1999 ini, dikenal dengan desainnya yang teatrikal. Banyak bintang yang telah mengenakan karyanya, antara lain Adriana Lima. Di Indonesia Fashion Week 2013, Samuel mengeluarkan koleksi bertema Egypt yang terinspirasi dari wanita Mesir tempo dulu.
Melinda Looi Malaysia
Melinda Looi adalah desainer senior asal Malaysia. Desainer lulusan Lasalle School of Fashion di Kanada ini disebut-sebut sebagai salah satu desainer paling berpengaruh di negeri jiran. Desain Melinda dikenal eklektik dengan sentuhan vintage . Di Indonesia Fashion Week 2013, Melinda menampilkan tema Afrika dengan desain yang begitu ekstravaganza; maxi dress , satin, sifon, motif leopard , lace  hingga detail payet dan batu.
Camilla Wellton Swedia
Camilla adalah salah satu dari sedikit desainer dunia yang mengolah busananya dengan konsep ramah lingkungan. Desainer asal Swedia ini selalu menggunakan bahan organik dan rutin meminimalisasi sampah bahan. Semua karya Camilla dibuat dengan tailor  (bukan pabrik) dan label mereknya pun dibuat dengan tangan. Desainer lulusan fakultas Matematika ini menerapkan potongan arsitektur dalam setiap desainnya.
Addy van den Krommenacker Belanda
Addy van den Krommenacker dari Belanda bukanlah desainer biasa. Addy meluncurkan koleksinya pada tahun 2001 dan telah melanglang buana di panggung mode dunia. Karya Addy telah muncul di program TV America’s Next Top Model dan berbagai red carpet dunia. Prestasi desainer ini membuatnya diganjar gelar kehormatan oleh Queen of Netherlands di tahun 2011. Addy fokus pada gaya couture  yang mengekspos aura glamour , seksi dan elegan dari seorang wanita. Yang menarik, busana yang ditampilkan di acara ini langsung dibawa ke Academy Awards 2013  pada tanggal 24 Februari lalu.
Dari India dan Australia
Selain deretan desainer di atas, ada juga 2 desainer asing lain yang turut meramaikan Indonesia Fashion Week 2013 dalam show parade . Mereka adalah Sunita & Chakshu dari India dan Amalina Aman dari Australia. Sunita & Chaksu adalah brand  yang digawangi 2 desainer cantik India lulusan Parson The New School of Design-New York. Mereka mendesain busana modern dengan aksen detail bordir maupun permainan bahan. Sementara Amalina Aman mendesain busana muslim dengan pe­rmainan motif dan cutting .

0 komentar: