Senin, 11 Maret 2013

Tubuh

Merawat Tubuh dan Kaki Sensasi Bahan Alami (1)

tubuh
Tinggalkan sejenak segala macam perawatan tubuh yang terbuat dari bahan kimia, beralihlah pada perawatan yang berasal dari alam atau bahan-bahan alami. Cantik sekaligus bijak pada alam.
Kulit Kering
Kulit kering memang sering menjadi masalah bagi sebagian kaum wanita. Kulit kering akan membuat tampilan kurang begitu menarik, akibatnya kulit terlihat bersisik atau sangat kusam. Siasati masalah paling klasik dengan perawatan yang paling terbaru dari alam yang tepat sekaligus aman.
1 Siapakan satu mangkuk kecil biji gandum atau oatmeal ,  setelah itu campurkan dengan daun mint , tumbuk halus. Lalu siapkan 4 sendok minyak almond atau minyak zaitun, campur rata semua bahan. Aplikasikan pada seluruh kulit tubuh yang kering, beri sedikit pijatan lalu diamkan selama 30 menit. Setelah selesai, bilas menggunakan air hangat.
2 Manfaatkan bubuk teh atau ampas teh yang telah diseduh dengan mencampurkan beberapa gram garam laut sesuai kebutuhan. Usapkan ke seluruh bagian kulit tubuh yang kering dengan cara digosok-gosokkan. Selain untuk melembutkan kulit kering, ampas teh pun mampu menjadi antioksidan yang dapat membantu kulit dari berbagai radikal bebas, serta aromanya mampu memberikan efek relaksasi yang dalam.
3 Madu bermanfaat untuk memelihara kelembapan kulit sekaligus menghaluskan dan melembutkannya. Caranya, siapkan 4 sendok makan madu bercampur 4 sendok makan olive oil dan perasan jeruk nipis. Campur menjadi satu lalu oleskan pada seluruh bagian kulit tubuh sambil diberi pijatan. Diamkan selama 30 menit dan bilas menggunakan air hangat.
Bau Badan
Bau badan merupakan masalah paling menjengkelkan dan kadang merusak semua tampilan gaya. Bau badan yang menyengat dapat membuat percaya diri menjadi berkurang. Hal ini disebabkan oleh beberapa faktor, seperti bakteri yang berkembang cepat pada kulit tubuh, perubahan hormon, dan faktor makanan yang kita konsumsi. Siasati masalah bau badan dengan perawatan yang cepat dan mudah.
1 Buah lemon dan jeruk nipis berkhasiat untuk menghilangakan masalah bau badan. Caranya, peras lemon dan jeruk nipis lalu campurkan kapur sirih, aduk hingga rata, lalu aplikasikan pada daerah yang menimbulkan keringat seperti ketiak atau bagian punggung.
2 Cara lainnya, gunakan daun sirih, rebus beberapa daun sirih lalu minum rendaman airnya. Daun sirih yang telah direbus, ditumbuk hingga halus. Lalu, gosokkan pada daerah yang menimbulkan bau tidak sedap.
3 Cuka apel merupakan deodorant  alami yang baik untuk menangkal bau kurang sedap di daerah ketiak. Caranya, masukkan cuka apel ke dalam segelas air, lalu gunakan untuk membilas ketiak setiap setelah mandi.

0 komentar: