Senin, 11 Maret 2013

Rambut


Rambut dan Wajah Cantik Tanpa Kimia (1)

Rambut
Dapatkan rambut sehat dan cantik ala salon mahal ­dengan perawatan alami yang murah dan tepat serta bisa dilakukan di rumah.
Rambut merupakan mahkota setiap wanita yang harus dijaga keindahanya. Rawat setiap helainya dengan cara yang tepat dan cepat dan menggunakan bahan alami yang mudah didapatkan. Berikut masalah rambut dan cara mengatasinya secara alami.
Rambut  Berminyak
Memiliki rambut berminyak memang sangat menganggu penampilan karena cepat lepek dan sangat susah diatur. Berikut cara merawat agar rambut berminyak kembali indah memesona.
1 Siapkan satu buah lemon dan minyak kelapa, campur kedua bahan tersebut menjadi satu. Lalu, usapkan ke seluruh bagian rambut hingga merata, tunggu kira-kira 20 menit hingga seluruh bahan menyerap. Setelah itu, bilas menggunakan sampo dan air dingin.
2 Siapkan satu buah yoghurt, satu putih telur, dan satu sendok madu. Campurkan menjadi satu, lalu oleskan pada rambut yang telah dibasahi terlebih dahulu. Diamkan selama 10 menit kemudain bilas dengan air dingin.
3 Siapkan satu buah alpukat dan satu sendok madu. Hancurkan alpukat lalu campurkan madu. Aduk hingga rata dan basuhkan ke seluruh bagian rambut hingga merata. Diamkan selama 20 menit lalu bilas menggunakan air dingin. Sebaiknya gunakan air dingin karena air panas membuat kult kepala dan rambut semakin berminyak
Rambut Rontok
Rambut rontok merupakan masalah yang paling sering dihinggapi oleh sebagian besar wanita. Oleh karena itu, lakukan perawatan intensif pada rambut rontok dengan parawatan alami.
1 Siapakan satu batang daun seledri, haluskandengan dengan blender. Lalu, oleskan pada seluruh bagian rambut. Setelah selesai, keramas sambil diberi pijatan agar aliran darah di kepala lancar. Diamkan selama 30 menit, setelah itu cuci hingga bersih menggunakan air hangat.
2 Siapakan satu sendok minyak almond  dengan satu butir kuning telur dan setengah air lemon. Campurkan menjadi satu, dan balurkan seluruh campuran ke bagain rambut hingga merata. Tutup dengan handuk hangat. Diamkan selama 30 menit kemudian bilas menggunakan air dingin.
3 Siapakan satu buah alpukat dan satu sendok minyak gandum. Campur kedua bahan tersebut menggunakan blender lalu oleskan ke seluruh bagian rambut. Diamkan selama 30 menit, lalu bilas menggunakan air dingin. 

0 komentar: