Minggu, 10 Maret 2013

Resep Membuat Roti Panggang Keju Sederhana

Ingin membuat Menu sarapan pagi yang simple dan mudah. Cobalah membuat roti panggang selain mudah dan sederhana roti panggang juga nikmat rasanya. Roti panggang atau dalam bahasa inggris dikenal dengan nama toast bread juga cocok untuk menu sarapan anak dan bisa kita jadikan bekal untuk anak tercinta.

Roti panggang ini biasanya disajikan bersama dengan segelas susu untuk sarapan pagi. Untuk membuat roti panggang cukup menggunakan roti tawar saja. Cara membuat roti panggang tidaklah sulit hampir sama dengan membuat roti bakar. Berikut resep membuat roti panggang keju sederhana.
resep roti panggang keju

Bahan Membuat Roti Panggang
8 lembar roti tawar tanpa kulit
100 gr Keju Parut
Coklat meses 100 gr
Bahan Olesan Roti Panggang :
tepung terigu 2 sdm 
keju cheddar parut 50 gr 
Margarin 1 sdm
susu cair 100 ml 
garam halus 1/4 sdt merica bubuk 1/4 sdt 
Cara membuat Roti Panggang Keju :
  • Membuat olesan : Campurkan tepung terigu dengan susu cair hingga larut. Panaskan margarin dengan api sedang hingga meleleh kemudian tambahkan campuran susu dan terigu, masukkan garam halus dan merica bubuk. Aduk sampai rata. Tambahkan keju parut aduk rata kembali. Angkat.
  • Potong roti tawar secara diagonal atau sesuai selera. Kemudian olesi permukaan roti tawar dengan bahan olesan taburi dengan keju parut dan coklat meses.
  • Panggang hingga matang kecoklatan. Roti Panggang keju siap dinikmati.
Sajikan roti panggang selagi hangat bersama segelas susu  sangat pas sebagai menu sarapan keluarga. Selamat mencoba resep roti panggang keju sederhana. semoga bermanfaat.

0 komentar: