Selasa, 12 Maret 2013

Wanita

Mitos & Fakta Mengenai Keriput

image
Keriput, tuh, benar-benar bikin penampilan kurang oke, deh. Kalau letaknya di tangan atau daerah tubuh lain yang tak terlihat, sih, enggak masalah. Tapi kalau di wajah mengganggu banget, kan. Salah satu penyebab kerutan ialah paparan sinar matahari langsung. Dalam jangka panjang, paparan sinar matahari dapat menyebabkan photoaging , yaitu keriput dan perubahan sebagian kulit yang tidak diinginkan.
Itulah mengapa, Anda diharuskan mengenakan pelembab yang mengandung SPF (SPF 30 atau lebih) untuk melindungi kulit dari sinar ultraviolet (UV) saat berada di luar rumah. Di bawah ini ada beberapa mitos yang berhubungan dengan kerutan. Benar atau tidaknya bisa Anda lihat penjelasannya di sini.
T idak perlu  p akai tabir surya  saat  berada di dalam  rumah Salah. 
Kanker bisa diderita seseorang meski hanya terpapar sinar matahari sedikit saja. Jika Anda berada di luar hanya sebentar atau mengemudi di mobil, gunakan foundation  ataumoisturizer  dengan SPF. Hal ini juga berlaku jika Anda sekadar duduk di dekat jendela. Ingat, sinar UVA yang bisa menyebabkan penuaan dapat menembus kaca.
P elembab dapat membuat kerutan kurang terlihat.   Benar .
Menurut para dermatologis,menggunakan pelembab pada garis-garis halusakan membuat kulit Anda terlihat lebih muda. Sebuah pelembab yang baik dapat melindungi kulit Anda dari kekeringan penyebab darikeriput. Saat ini sudah banyak produk yang menjanjikan pengurangan kerut dalam 24 - 48 jam yang mengandung pelembab sebagai bahan utama.
Tersenyum  menyebabkan kerutan di wajah.  Benar .
Ketika Anda tersenyum, secara otomatis Anda akan menyipitkan mata, mengerutkan kening, dan lainnya. Jika ekspresi wajah ini diulang beberapa kali, maka akanmembuat garis-garis halus dan kerutan lebih menonjol dari waktu ke waktu karena kulit kehilangan elastisitasnya seiring dengan bertambahnya usia.
Kerutan mulai muncul  di usia 20 tahun  pada perokok  aktif .  
Benar.
Pada perokok aktif, dalam jangka panjang merokok dapat mengembangkan keriput dan membuat kulit kasar. Namun jika Anda menghentikan kebiasaan ini, berangsur-angsur kerutan akan berkurang dan warna kulitsemakin membaik. Jadi, tunggu apa lagi, hentikan kebiasaan merokok Anda dari sekarang.
Wanita  lebih mudah berkeriput daripada laki-laki Benar .
Menurut para peneliti di Belanda, perempuan lebih mudah berkeriput dan memiliki garis-garis yang lebih dalam di sekitar bibir (disebut perioral keriput) daripada pria. Itu karena, pria memiliki kelenjar keringat lebih banyak dan sirkulasi yang lebih baik di sekitar mulut. Inilah yang menjelaskan mengapa mereka kurang rentan terhadap keriput.
Lupa membersihkan riasan mata saat tidur bikin kulit keriput.  Salah.  
Tapi jika Anda lupa atau tidak melakukannya dengan lembut saat membersihkan riasan, kulit di sekitar mata bisa merasa lelah dan membuatnya terlihat keriput.Untuk hasil terbaik, basahi kapas bola denganremover  riasan mata. Lakukan dengan lembut setiap malam sebelum Anda pergi tidur.
Membiarkan riasan  wajah  di malam hari dapat menyebabkan keriput?  Salah.
Sama seperti riasan mata, pergi tidur dengan wajah penuh riasan tidak akan membuat wajah keriput. Tapi, jelas ini tidak baik untuk kulit Anda. Beberapa riasan dapat menyumbat pori-pori yang dapat menyebabkan jerawat. Tidak peduli seberapa lelah Anda, luangkanlah waktu beberapa menit untuk mencuci dan mengolesi pelembab ke wajahsebelum tidur.

0 komentar: