Senin, 11 Maret 2013

Kulit


Kapan Memakai Tabir Surya?

tabir 01
Salah satu manfaat tabir surya adalah melindungi kulit dari pengaruh buruk sinar matahari, seperti radiasi ultraviolet (UV), yang bisa menyebabkan bermacam-macam masalah kulit. Oleh karenanya, ketika Anda berada di luar ruangan atau terpapar sinar matahari secara langsung, oleskanlah tabir surya untuk memberikan perlindungan optimal. 
Ada beberapa orang yang baru memakai tabir surya di detik-detik akhir saat ingin melakukan aktivitas outdoor . Ada juga opini umum yang mengatakan, tabir surya bisa diaplikasikan ulang setelah dua jam pemakaian pertama. Ini salah, kata dr M Rachadian Ramadhan  dari Gentur Cleft Foundation.  Waktu pemakaian tabir surya yang benar adalah sebagai berikut: 
Pertama, oleskan tabir surya 15 – 30 menit sebelum Anda terpapar sinar matahari. Ini dimaksudkan agar tabir surya punya waktu untuk diserap kulit melalui pori-pori dan mengikat kulit.
Kedua, setelah terpapar 15 – 30 menit, aplikasikan ulang tabir surya.
Ketiga, jika Anda masih berada di luar ruangan atau melakukan kegiatan outdoor secara intens setelah dua jam, aplikasikan tabir surya kembali. Lakukan pengulangan setiap 2 jam sekali. 
Urutan Pemakaian Tahukah Anda bagaimana urutan yang baik mengaplikasian tabir surya pada wajah? Apakah dimulai dari pelembab, riasan, obat-obatan khusus pada wajah, baru tabir surya atau sebaliknya? 
Dibandingkan pria, hal ini biasanya lebih sering membingungkan para wanita.  Rachadian memberitahukan,  sebaiknya tabir surya dioleskan pertama kali, baru kemudian moisturizer, pelembab, foundation , dan make up  lainnya. 
“Namun jika wanita itu sedang melakukan perawatan wajah dan wajib menggunakan obat pada wajahnya, maka obat-obatan itu yang diaplikasikan pertama kali, baru tabir surya dan yang lain-lainnya,” terang Rachadian. 

0 komentar: