Senin, 11 Maret 2013

Wajah

Memilih Skin Care

Skin Care
Foto: Getty Images
Memilih jenis perawatan wajah yang cocok dengan kulit kita adalah langkah yang paling tepat dalam merawat kulit.
Pada saat ini banyak sekali produk perawatan kulit yang ditawarkan dan bisa membuat kita bingung. Setiap tahun, satu merek kosmetik bisa meluncurkan minimal dua buah produk. Bayangkan jumlahnya bila merek-merek yang beredar dinegeri ini mengeluarkan satu sampai dua produk?
Wanita cenderung mau melakukan apa saja demi kecantikan. Salah satunya adalah menggunakan produk-produk perawatan kulit dari merek ternama. Walaupun harganya mahal, produk-produk tersebut dianggap sebanding dengan manfaat yang akan didapat berkat bahan-bahan yang terkandung didalamnya yang diproses dengan teknologi canggih. Tapi sayangnya, kulit kita belum tentu cocok dengan produk-produk bermerek ini.
Seperti diketahui, jenis kulit masing-masing wanita berbeda. Dipihak lain, promosi yang dilancarkan demikian menggebu, sehingga para wanita tidak mampu menahan keinginan mereka untuk langsung membeli. Tapi tunggu dulu, jangan mengambil keputusan secepat itu. Ada tameng ampuh yang mampu membekali diri kita dari keputusan yang keliru, yaitu pengetahuan mengenai kandungan yang biasanya tertera pada label di balik kemasaan produk misalnya:
- Shea butter beramanfaat memulihkan dan melembapkan kulit.
- Pantheol tidak menyebabkan iritasi pada kulit dan mengembalikan kekenyalan kulit wajah.
- Polyphenol membantu sel-sel kulit untuk melawan radikal bebas.
Pengetahuan semacam ini bisa anada peroleh dari dokter kulit, buku-buku, majalah ataupun internet.
- Selain itu kita juga bisa mengikuti anjuran 'teliti sebelum membeli'. Jadi, telitilah secara seksama apakah ada salah satu dari bahan-bahan tersebut yang bisa membuat kulit menjadi bermasalah? Kalau ada dan kita tetap membeli, hanya karena gengsi, maka produk tersebut tetap tidak berguna untuk kulit kita. Perlu diingat, setiap produk mengandung bahan-bahan yang baik dan budaruk untuk kulit. Tergantung dari beberapa besar daya tahan kulit untuk menerima suatu produk perawatan kulit. Maka jangan ragu mencoba tips berikut ini:
- Baca label kandungan terlebih dahulu untuk melihat, apakah ada bahan-bahan yang membuat kulit mengalami iritasi.
- Jangan ragu untuk mencoba tester pada kulit. Biarkan beberapa saat untuk mengetahui reaksi yang akan timbul. Jika produk tidak menimbulkan masalah bagi kulit, berarti produk tersebut boleh dipertimbangkan untuk dibeli.
- Perlu diketahui bahwa setiap produk kosmetik memiliki bahan-bahan yang akan menimbulkan reaksi berbeda pada masing-masing kulit, maka analisalah jenis kulit kita terlebih dahulu.
- Pilih produk perawatan kulit yang mengandung bahan dasar air, tidak menyebabkan iritasi dan bertekstur lembut serta tidak terlalu wangi,
- Hilangkan kebiasaan ''setia'' pada satu merek tertentu, karena akan menimbulkan efek kebal (tidak berfungsi lagi manfaatnya). Terakhir, yang perlu diperhatikan belilah semua kebutuhan skin care dicounter resmi.

0 komentar: